'Final' Liga Inggris: Brighton Versus Man City, Liverpool Versus Wolverhampton
'Final' Liga Inggris: Brighton Versus Man City, Liverpool Versus Wolverhampton

‘Final’ Liga Inggris: Brighton Versus Man City, Liverpool Versus Wolverhampton

Hore.info, Jakarta – Liga Inggris 2018/2019 hampir sampai garis finish. Ada dua pertandingan ‘final’ di minggu terakhir, Brighton & Hove Albion versus Manchester City serta Liverpool versus Wolverhampton Wanderers.

Man City serta Liverpool sekarang ini hanya berjarak satu point di klassemen Liga Inggris. The Citizens berada di tempat lebih memberikan keuntungan dengan catatan 95 point, unggul satu angka dari Liverpool yang berada di tempat ke-2 klassemen Liga Inggris.

Team bimbingan Guardiola akan melawan Brighton yang telah tanpa ada beban. The Seagulls telah diyakinkan lolos degradasi, sampai mereka akan main terlepas.

City jelas jadi favorit dalam pertemuan dengan Brighton ini. Diatas kertas, scuad yang dipunyai oleh team Manchester biru menang kelas dibanding beberapa pemain Brighton.

Dalam empat laga paling akhir di semua arena melawa Brighton, City tetap dapat menang. Catatannya cukuplah oke dengan buka delapan gol alias rata-rata dua gol tiap pertandingan, serta hanya kebobolan sekali.

Pada pertemuan paling akhir City dengan Brighton di semi final Piala FA pada 6 April lalu, team bimbingan Chris Hughton dapat memberikan perlawanan seru. Brighton hanya kalah 0-1 karena gol cepat dari Gabriel Jesus.

Di pertandingan ‘final’ yang lain, Liverpool akan bertemu dengan Wolverampton Wanderers. Laga itu akan berjalan di Anfield.

Jadi team promo, Wolves cukuplah oke musim ini. Team bimbingan Nuno Espirito Santo itu tembus papan tengah klassemen, rangking ke-7, dengan perolehan 57 point.

Wolves diketahui jadi batu sandungan untuk tim-tim enam besar musim ini. Dalam 11 laga, mereka mencatatkan 4 kali kemenangan, 4 kali hasil seimbang, serta menelan tiga kekalahan.

Wolves mengambil kemenangan tandang waktu menantang Tottenham Hotspur. Lalu bawa pulang satu point dari lawatan ke kandang Manchester United, Chelsea, serta Arsenal.

Liverpool jadi satu diantara team yang sukses menaklukkan Wolves musim ini. Dalam laga di Molineux Fase pada 22 Desember 2018, The Reds menang 2-0. Waktu itu, Mohamed Salah serta Virgil van Dijk sebagai penyumbang gol untuk Si Merah.

Rekor laga dalam delapan pertemuan paling akhir mengingatkan Liverpool harus siaga. Wolves sering jadi kerikil tajam dengan menuai tiga kemenangan, satu hasil seimbang, serta menelan empat kekalahan dari Liverpool.

Satu diantara kekalahan Liverpool terkena pada laga Piala FA musim ini. Team bimbingan Juergen Klopp ditaklukkan 2-1 pada 8 Januari kemarin.

Pada laga yang lain, Chelsea akan melawat ke kandang Leicester City. Tottenham Hotspur akan melayani Everton, Arsenal jalani lawatan ke kandang Burnley, serta Manchester United akan melayani Cardiff City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Hore.info, Jakarta – Liga Inggris 2018/2019 akan memainkan laga terakhir. Semua pertandingan akan digelar bersamaan, ...

Suarez: Jadi Kapten Liverpool Membesarkan hati

Suarez: Jadi Kapten Liverpool Membesarkan hati

Hore.info, Liverpool – Luis Suarez mempunyai masa lalu indah bersama dengan Liverpool. Diantaranya ialah waktu ...

Ogah Liverpool Gegabah Kejar Gol Cepat, Klopp: 5 Menit Paling akhir Cukuplah Kok

Ogah Liverpool Gegabah Kejar Gol Cepat, Klopp: 5 Menit Paling akhir Cukuplah Kok

Hore.info, Jakarta – Liverpool perlu mengubah ketinggalan 0-3 dari Barcelona untuk ke final Liga Champions. ...

Suarez: Tanpa ada Salah, Liverpool Masih Beresiko

Suarez: Tanpa ada Salah, Liverpool Masih Beresiko

Hore.info, Liverpool – Liverpool memang seharusnya kehilangan Mohamed Salah waktu melawan Barcelona. Apa The Reds ...

Tidak Ada Selebrasi dari Suarez Bila Membuat Gol di Anfield

Tidak Ada Selebrasi dari Suarez Bila Membuat Gol di Anfield

Hore.info, Liverpool – Luis Suarez minta publik Anfield memaafkan serta tidak mencemoohnya waktu Barcelona tandang ...

Setan Merah Bersihkan Gudang Musim Panas, Sanchez Dibuang?

Setan Merah Bersihkan Gudang Musim Panas, Sanchez Dibuang?

Hore.info, Manchester – Manchester United akan lakukan bersihkan gudang musim panas kelak untuk menghadirkan pemain ...