BMKG-Musim-Kemarau-Diawali-April,-Puncaknya-Agustus-September
BMKG-Musim-Kemarau-Diawali-April,-Puncaknya-Agustus-September

BMKG: Musim Kemarau Diawali April, Puncaknya Agustus-September

Hore.info, Jakarta – BMKG mengatakan sekarang ini lokasi Indonesia masih tetap masuk musim hujan. Diprediksikan musim kemarau akan berlangsung di Indonesia mulai April yang akan datang.

Deposit Via Gopay

“Dari keseluruhan 342 Zone Musim (ZOM) di Indonesia, sekitar 79 ZOM (23,1%) akan memulai musim kemarau pada bulan April 2019, yakni di beberapa lokasi Nusa Tenggara, Bali, serta Jawa,” kata Deputi Bagian Klimatologi BMKG Herizal.

Poker88

Hal itu dikatakan Herizal dalam pertemuan wartawan ‘Prakiraan Musim Kemarau 2019 serta Kekuatan Kebakaran Rimba serta Tempat di Beberapa Lokasi Indonesia’ di kantor BMKG, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2019).

Poker99

“Wilayah-wilayah yang masuk musim kemarau pada bulan Mei sekitar 99 ZOM (28,9%), mencakup beberapa Bali, Jawa, Sumatera, serta beberapa Sulawesi. Selain itu, 96 ZOM (28,1%) di Sumatera, Jawa, Sulawesi, Maluku, serta Papua akan masuk awal musim kemaraunya di bulan Juni 2019,” tuturnya.

IDN Poker

BMKG: Musim Kemarau Diawali April, Puncaknya Agustus-SeptemberFoto: Adhi Indra Prasetya/detikcom
Herizal menjelaskan musim kemarau diikuti terdapatnya peralihan angin muson, dari muson Asia ke muson Australia.

IDN Play

“Musim kemarau ini diikuti dari terdapatnya peralihan angin muson, dari muson Asia atau baratan ke muson Australia atau timuran. Kita di bulan Maret ini, yang telah terlihat di NTT, telah mulai ada dampak muson timuran,” papar Herizal.

Judi Kartu

“Diteruskan bulan April serta Mei beberapa Jawa-Bali telah di pengaruhi oleh muson timuran. Kelak bulan Juni di Kalimantan serta Sulawesi, hingga kelak di akhir bulan Juni, seputar 80 % lokasi Indonesia sudah masuk musim kemarau,” paparnya.

Poker Online

Pada umumnya, puncak musim kemarau 2019 diperkirakan akan berlangsung pada Agustus-September 2019. BMKG juga menyarankan penduduk serta pemda yang daerahnya riskan kekeringan sampai kekuatan kebakaran tempat serta rimba menyiapkan berkaitan kemarau ini.

Deposit Via OVO

“Imbauan dikatakan pada institusi berkaitan, pemda serta semua penduduk untuk siaga serta siap-siap pada peluang efek musim kemarau terpenting lokasi yang rawan pada musibah kekeringan meteorologis, kebakaran rimba, serta tempat, serta tersedianya air bersih,” kata Herizal.

Deposit Via Gopay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BMKG-Perkiraan-Hujan-Guyur-Kepulauan-Seribu-Hari-Ini

BMKG Perkiraan Hujan Guyur Kepulauan Seribu Hari Ini

Hore.info, Jakarta – Tubuh Meteorologi, Klimatologi serta Geofisika (BMKG) meramalkan lokasi Kepulauan Seribu akan diguyur ...

BMKG-Perkiraan-Hujan-Guyur-Jaksel-serta-Jaktim-Hari-Ini

BMKG Perkiraan Hujan Guyur Jaksel serta Jaktim Hari Ini

Hore.Info, Jakarta – Tubuh Meteorologi, Klimatologi serta Geofisika (BMKG) meramalkan beberapa lokasi DKI Jakarta akan ...

5 Gaya Seks Terbaik Waktu Musim Hujan Datang

5 Gaya Seks Terbaik Waktu Musim Hujan Datang

5 Gaya Seks Terbaik Waktu Musim Hujan Datang Dan apabila musim hujan sudah tiba saatnya  ...