Menantikan Kebangkitan Manchester United
Menantikan Kebangkitan Manchester United

Menantikan Kebangkitan Manchester United

Hore.info, Jakarta – Sorotan besar akan mengarah ke Manchester United di akhir pekan ini. Setelah dihancurkan Liverpool dan melakukan pergantian manajer, respons MU dinantikan.

Kekalahan 1-3 di Anfield akhir pekan lalu memaksa Jose Mourinho kehilangan pekerjaan sebagai manajer MU. Posisinya sementara digantikan oleh legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagai awalan, Solskjaer ditugaskan untuk mengembalikan Setan Merah ke jalur kemenangan. Cardiff City, sekaligus tim yang pernah diasuhnya, menjadi ujian pertama Solskjaer kala MU melawat ke Wales, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB.

Dengan kondisi tertinggal sembilan poin dari Chelsea di posisi empat, MU butuh angka penuh untuk terus membuka peluang finis di zona Liga Champions. Apalagi, jarak MU dengan tim-tim di bawahnya sangat rapat termasuk hanya unggul tiga angka dari Bournemouth di peringkat 11.

Pemuncak klasemen, Liverpool, akan melawat ke kandang Wolverhampton pada Sabtu (22/12) dinihari WIB. Meski masih perkasa usai belum terkalahkan, ada peluang Liverpool tersandung di Molineux.

Wolverhampton tampil sensasional di paruh pertama musim ini dengan meraup tujuh kemenangan, termasuk di antaranya mengalahkan Chelsea 1-2 belum lama ini. Wolves juga sukses mengimbangi tim-tim besar lain seperti City, MU, dan Arsenal masing-masing dengan skor 1-1.

Juara bertahan City berpeluang meneruskan momentum saat meladeni Crystal Palace di Etihad. City amat superior di hadapan Palace dengan memenangi empat dari lima pertemuan terakhir di liga, dan hanya sekali imbang. Lebih ganas lagi, City cuma pernah sekali kebobolan.

Di kota London, Chelsea akan menjamu Leicester City di Stamford Bridge. Si Biru masih dalam laju positif usai meraih dua kemenangan terakhir di liga salah satunya dari City 2-0.

Chelsea berpeluang menambah luka bagi Si Rubah, yang baru sekali menang dalam enam laga terakhirnya. Namun, lebih dari itu, the Blues memerlukan angka penuh demi terhindar dari tekanan Arsenal.

Sedangkan di bagian utara London, Arsenal dijadwalkan menjamu Burnley di stadion Emirates. The Gunners baru saja menerima kenyataan pahit usai disingkirkan rival sekotanya Tottenham Hotspur dari Piala Liga Inggris usai kalah 0-2 di laga perempatfinal. Tidak hanya itu saja, Arsenal tidak ingin mencetak hat-trick kekalahan.

Di Merseyside, Everton akan menjamu Tottenham di Goodison Park, Minggu (23/12) malam. Tottenham tengah diliputi kepercayaan yang besar setelah melaju ke semifinal Piala Liga usai melewati Arsenal.

Sementara itu di liga, Spurs cuma sekali kalah dalam tujuh pertandingan terakhirnya dan memetik tiga kemenangan beruntun. Kemenangan atas Everton dibidik menjadi target demi menjauhkan diri dari kejaran Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hasil Liga Inggris: Chelsea Atasi Watford 2-1 Lewat Dua Gol Hazard

Hasil Liga Inggris: Chelsea Atasi Watford 2-1 Lewat Dua Gol Hazard

Hore.info, Watford – Chelsea menang 2-1 atas Watford di laga Boxing Day Liga Inggris. Dua ...

Inilah MU!

Inilah MU!

Hore.info, Jakarta – Manchester United melanjutkan momentum positif bersama Ole Gunnar Solskjaer dengan kemenangan atas ...

Leicester Tahan City 1-1 di Babak Pertama

Leicester Tahan City 1-1 di Babak Pertama

Hore.info, Leicester – Manchester City sementara ditahan imbang Leicester City di babak pertama laga boxing ...

Klopp ke Media: Kok Cuma Liverpool dan City, Bahas Spurs Juga Dong

Klopp ke Media: Kok Cuma Liverpool dan City, Bahas Spurs Juga Dong

Hore.info, Liverpool – Juergen Klopp heran mengapa media cuma membahas Liverpool dan Manchester City musim ...

Hasil-Liga-Inggri-City-Tumbang-1-2-dari-Leicester

Hasil Liga Inggris: City Tumbang 1-2 dari Leicester

Hore.info, Leicester – Kejutan terjadi di laga Boxing Day Liga Inggris pada pekan ke-19. Manchester ...

Hasil-Liga-Inggris-Pogba-Dua-Gol,-MU-Atasi-Huddersfield-3-1

Hasil Liga Inggris: Pogba Dua Gol, MU Atasi Huddersfield 3-1

Hore.info, Manchester – Paul Pogba menunjukkan sinarnya di Boxing Day. Dua golnya membantu Manchester United ...