Prabowo-Sandi Dapat Dukungan dari Sejumlah Keluarga Pendiri NU
Prabowo-Sandi Dapat Dukungan dari Sejumlah Keluarga Pendiri NU

Prabowo-Sandi Dapat Dukungan dari Sejumlah Keluarga Pendiri NU

Hore.info, Jakarta – Sejumlah keluarga tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) memberikan dukungan kepada capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dukungan ini diberikan setelah melalui banyak proses.

Pernyataan dukungan itu disampaikan oleh tiga keluarga tokoh pendiri NU, yaitu Gus Hasyim Karim, cucu KH Bisri Syansuri; Irfan Yusuf Hasyim (Gus Irfan), cucu KH Hasyim Asy’ari; dan KH Hasib Wahab, anak KH Wahab Abdullah; saat berkunjung ke kediaman Prabowo, Jl Kertanegara No 4, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).

Baca juga: Yenny Wahid Tak Kaget Ada Keluarga Pendiri NU yang Dukung Prabowo

“Kita sesungguhnya sudah lama, kita sudah berpikir, merenung, kira-kira untuk pilpres yang pas dan sudah tiba saatnya itu siapa, dengan istikharah, cara minta petunjuk kepada Allah, alhamdulillah ini sudah sebagian besar kami. Kami ini sudah mendapatkan pilihan untuk penetapan untuk pilihan dan insyaallah terbaik untuk Indonesia,” kata Hasib Wahab.

“Ke depan, untuk bisa lebih baik lagi dan ekonomi lebih stabil. Ini kok yang layak Pak Prabowo dan Pak Sandi untuk capres dan wapres. Saya kira itu pertimbangan rasional kita,” lanjut dia.

Selanjutnya, Gus Irfan mengatakan silaturahmi ini sekaligus untuk bertukar pikiran dengan Prabowo-Sandi. Dia mengatakan hal tersebut membuat mereka saling memahami pikiran satu sama lain.

“Hari ini alhamdulillah perwakilan Dzurriyah pendiri NU hadir di sini bersilaturahmi dengan Pak Sandiaga, Pak Prabowo, sekaligus bertukar pikiran untuk saling memahami pikiran masing-masing, sehingga kita bisa saling mendukung, saling mendoakan bersama-sama, mudah-mudahan untuk Indonesia ke depan lebih baik,” jelas Gus Irfan.

Dia mengatakan Prabowo memaparkan soal kebijakan ekonomi dalam pertemuannya tersebut. Prabowo, kata Gus Irfan, juga menyampaikan dirinya menghormati NU karena menjadi bagian sejarah Tanah Air.

Baca juga: Dicurhati Pelaku UKM Sepatu di Bogor, Sandi Tawarkan Konsep OKE OCE

“Kami dari keluarga dari NU juga sangat terhormat karena beliau mengatakan Indonesia ini lahir sebagian besar juga karena perjuangan para ulama NU, sehingga kehadiran kami di sini semacam mengulang perjuangan para pendahulu,” tuturnya.

Berikutnya, cucu Gus Hasyim Karim mengatakan Prabowo dinilai mampu mengendalikan ekonomi Indonesia ke depan. Dia juga menilai Prabowo punya ketegasan.

“Saya kira Pak Prabowo dengan ketegasannya, Sandiaga dengan sikap-sikap yang lebih humble dan lebih bisa menyesuaikan ke kaum milenial. Itu adalah pasangan yang serasi menurut saya,” tuturnya.

Sandiaga Uno, yang hadir dalam pertemuan itu, mengaku bersyukur atas dukungan yang diterimanya. Dia mengatakan dukungan tersebut didapat setelah Prabowo dan dirinya berkunjung ke sejumlah pondok pesantren pada Hari Santri yang lalu.

“Saya dan Pak Prabowo menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kami sangat terhormat mendapat kunjungan balasan karena pada Hari Santri Nasional, saya dan Pak Prabowo mengunjungi tiga pesantren besar ini untuk bersilaturahmi dan napak tilas pada Hari Santri Nasional. Menapak tilas Resolusi Jihad yang pada saat itu kami diterima dengan sangat baik,” tutur Sandi.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU: Semua Fraksi DPR Setuju Kotak Suara 'Kardus'

KPU: Semua Fraksi DPR Setuju Kotak Suara ‘Kardus’

Hore.info, Jakarta – Kotak suara Pemilu 2019, yang berbahan duplex atau karton kedap air, yang ...

PSI Vs Rommy soal Larangan Poligami

PSI Vs Rommy soal Larangan Poligami

Hore.info, Jakarta – Riuh rendah perdebatan larangan poligami yaang disampaikan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ...

PSI Larang Kadernya Poligami, Rommy: Jangan Jadi Beban Jokowi

PSI Larang Kadernya Poligami, Rommy: Jangan Jadi Beban Jokowi

Hore.info, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengeluarkan aturan agar kadernya tidak melakukan poligami. Ketua ...

Dukung Sikap PSI, Komnas Perempuan: Poligami Bukan Ajaran Islam

Dukung Sikap PSI, Komnas Perempuan: Poligami Bukan Ajaran Islam

Hore.info, Jakarta – Komisioner Komnas Perempuan Imam Nahe’i menyambut positif sikap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ...

Posko Pertempuran Prabowo di Solo, PDIP: Banteng Segera Asah Tanduk

Posko Pertempuran Prabowo di Solo, PDIP: Banteng Segera Asah Tanduk

Hore.info, Yogyakarta – Selain merupakan kota asal Jokowi, Solo adalah kota ‘kandang banteng’ yang dikenal ...

Soal Pos Pertempuran, Tim Prabowo: Yang Panik Kita atau Mereka?

Soal Pos Pertempuran, Tim Prabowo: Yang Panik Kita atau Mereka?

Hore.info, Yogyakarta – Keputusan tim Prabowo mendirikan Pos Pertempuran di Solo disebut oleh kubu Jokowi ...