Beberapa trick Trick Buat nabung Uang Lebih Banyak

Beberapa Trick Trick Buat Nabung Uang Lebih Banyak

HOREINFO – Beberapa trick Trick Buat nabung Uang Lebih Banyak dan Tidak usah khawatir kurangi pengeluaran dengan cara tidak makan dan cara lainnya
Sebaiknya jangan coba melakukan hal tersebut. Ataupun ada juga gagasan menabung dengan cara menghentikan kebiasaan makan dan hobi yang kamu suka agar hemat uang. Tetapi itu juga tak semudah yang diucapkan dan di terapkan.

Menurut Motley Fool, menabung uang lebih yang tertuju pemotongan bijak terhadap pengeluaran. Jadi anda tak perlu mengorbankan segala hal yang kamu suka

Berikut tips dari Motley Fool untuk bisa menabung uang banyak dengan melakukan trick trick kecil. Berikut lengkapnya.

1. Buat Anggaran

Akan sangat susah menyimpan uang bila kamu tidak tahu untuk apa yang kamu habiskan. Buatlah anggaran yang sederhana, mulai dari menulis pengeluaran besar, sampai hal-hal kecil.

Kamu bisa saja mencatat beberapa pengeluaran kecil ke dalam satu kategori umum. Tetapi lebih baik membuat anggaran dengan rinci agar lebih mudah memutuskan pengeluaran apa yang bisa dipotong.

2. Kurangi Lemak

Bila sudah membuat anggaran, pasti terlihat beberapa anggaran yang tidak perlu. Contohnya, tanpa sadar kamu sering membeli kopi-kopi mahal, atau mungkin kebanyakan beli makanan kecil.

Selain makanan, cek pula layanan berlangganan yang jarang kamu pakai, seperti TV kabel atau layanan streaming lain. Jika jarang dipakai, lebih baik layanannya dihentikan saja untuk hemat uang.

3. Awet Beli Barang

Tidak perlu kejar-kejaran memiliki barang terbaru. Bila barang seperti pakaian atau smartphone bisa awet tanpa harus perlu beli yang terbaru. Maka kamu bisa menabung sedikit lebih banyak uang.

4. Kurang-kurangi Aktivitas

Untuk menyimpan uang, terkadang butuh sedikit pengorbanan seperti hobi. Itu bukan berarti kamu harus sepenuhnya mencampakan hobi, cukup kurangi saja uang yang kamu habiskan.

Jika kamu suka main game, jangan sampai habiskan banyak uang untuk membeli beragam item, atau kurang-kurangi membeli novel. Dan kurangi juga anggaran untuk jalan-jalan atau nongkrong.

5. Transfer Uang ke Rekening Lain

Saat mendapat gaji, langsung saja transfer sejumlah uang ke rekeningmu yang lain. Rekening itu bisa berperan khusus untuk uang yang disisihkan tanpa perlu diganggu pengeluaran lain.

Walau tak perlu mentransfer uang dalam jumlah besar ke rekening cadangan tersebut, tetapi lama-lama dananya pasti makin tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*