Anies Anggarkan Rp 500 Juta Revitalisasi Taman Ismail Marzuki

Anies Anggarkan Rp 500 Juta Revitalisasi Taman Ismail Marzuki

Hore.info, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Total anggaran untuk mempersiapkan revitalisasi adalah Rp 446 juta dalam APBD Perubahan 2018.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro mengatakan revitalisasi TIM dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun ke-50 TIM. Revitalisasi akan dimulai pada November 2018.

Baca juga: Taman Ismail Marzuki akan Direvitalisasi, Bioskop Dihilangkan

“Sekarang kita review kembali. Kita lihat aja reviewnya nanti. Bulan November entar ada launching revitalisasinya,” kata Asiantoro ketika dihubungi wartawan, Minggu (19/8/2018).

Asiantoro mengatakan revitalisasi untuk melanjutkan sayembara masterplan revitalisasi TIM pada 2007 lalu. Asiantoro belum bisa menjelaskan konsep revitalisasi. Dia menyerahkan pada tim yang dibentuk Anies sesuai Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1018 Tahun 2018.

“Tahun ini TIM ulang tahun ke-50, ingin dikembalikan fungsinya seperti dulu di zaman Ali Sadikin,” tutur Asiantoro.

Pemprov DKI menganggarkan honor sebesar Rp 273 juta untuk Tim Revitalisasi tersebut pada APBDP 2018. Anggota Tim Revitalisasi terdiri dari unsur pengelola TIM dan seniman dibutuhkan untuk memberi masukan terkait konsep revitalisasi.

Baca juga: Anies Canangkan Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Tahun Depan

Tim Revitalisasi diketuai oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta dan Kepala Dinas Pariwisata sebagai wakil ketua. Ada perwakilan seniman di dalam tim tersebut, yakni Arie Batubara, Arsono, Hidayat LPD, Yusuf Susilo Hartono, dan Mohamad Chozin.

Revitalisasi yang dilakukan saat itu meliputi perbaikan Gedung Teater Jakarta, Gedung Graha Bakti Budaya, serta Plaza Teater Jakarta. Ada pula perbaikan situs online TIM, revitalisasi kios kuliner di TIM, dan penyusunan buku standar operasional pemeliharaan dan perawatan gedung teater.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Perayaan Persija Juara Besok, Anies Harap Warga Antisipasi Macet

Jelang Perayaan Persija Juara Besok, Anies Harap Warga Antisipasi Macet

Hore.info, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berencana menggelar perayaan untuk merayakan kemenangan bagi Persija. ...

Anies: Sekitar 200 Ton Sampah di Monas Dibersihkan Usai Reuni 212

Anies: Sekitar 200 Ton Sampah di Monas Dibersihkan Usai Reuni 212

Hore.info, Jakarta – Usai Reuni Akbar Mujahid 212, sampah-sampah di Monas dikumpulkan. Gubernur DKI Jakarta, ...

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Reuni 212. Anies yang berjalan dari Balai Kota DKI masuk melalui pintu Gambir. Pantauan detikcom, Anies tiba sekitar pukul 07.08 WIB, Minggu (2/12/2018). Anies tampak mengenakan seragam dinas PDH kemeja putih. Kedatangan Anies juga diumumkan melalui speaker oleh Ketua PA 212 Slamet Ma'arif. Baca juga: Aa Gym Tak Bisa Datangi Reuni 212: Kami Doakan dari Jauh Slamet mengatakan Anies terhalang massa saat akan menuju panggung utama. Dia pun meminta para panitia untuk mengawal Anies. "Pak gubernur ada di pintu Gambir tersendat di sana. Laskar tolong dikawal gubernur kita dan untuk tak minta foto terlebih dulu," ujar Slamet. Baca juga: Amien Rais hingga HNW Hadiri Reuni 212 di Monas Berselang sekitar 30 menit kemudian Anies baru tiba di panggung utama. Begitu tiba, Anies yang mengenakan peci warna hitam tampak langsung menuju atas panggung. "Kita sambut bapak gubernur kita Bapak Anies Baswedan," ujar Slamet menyambut kedatangan Anies. Selain Anies hadir juga Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso. Selain itu hadir juga Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Berseragam Dinas, Anies Hadiri Reuni 212

Hore.info, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Reuni 212. Anies yang berjalan dari ...

Berseragam Dinas, Anies Hadiri Reuni 212

Prabowo dan Massa Reuni 212 Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Hore.info, Jakarta – Massa Reuni 212 terus memenuhi kawasan Monas, Jakarta Pusat. Bersama Gubernur DKI ...

Anies soal Izin Monas untuk Reuni 212: Tahun Lalu Juga, Biasa Saja

Anies soal Izin Monas untuk Reuni 212: Tahun Lalu Juga, Biasa Saja

Hore.info, Jakarta – Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan tidak ada yang spesial terkait pemberian izin ...

Anies Ingatkan Anak Buahnya: Jangan Gerogoti Anggaran

Anies Ingatkan Anak Buahnya: Jangan Gerogoti Anggaran

Hore.info, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak meneladani pahlawan. Anies meminta ...