Anies Sebut Transportasi Umum di DKI bak 90-an, Dishub: Kami Evaluasi

Anies Sebut Transportasi Umum di DKI bak 90-an, Dishub: Kami Evaluasi

Hore.info, Jakarta – Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut masih banyak kondisi hingga rute angkutan di Jakarta masih sama dengan era 1990-an. Dishub DKI mengatakan terus melakukan evaluasi terhadap pengelolaan transportasi di Jakarta.

“Ya di 2018 ini kita mengevaluasi. Bukan sekedar rencana induk transportasinya, tapi juga trayek angkutan umumnya,” kata Plt Kepala Dishub DKI Sigit Widjatmoko di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Baca juga: Diminta Anies, TransJ Segera Buat Pemberhentian Bus Tiap 500 Meter

Sigit mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi bukan hanya rencana induk transportasi tapi juga soal trayek. Dia menuturkan Dishub DKI juga menggunakan teknologi informasi untuk mempelajari pola perjalanan penumpang dalam melakukan evaluasi rute.

“Jadi kita bisa mengcapture mana yang demand-nya besar jadi kita bisa beri layanan cepat. Kita juga memanfaatkan teknologi informasi, data yang ada dari digitalisasi perangkat ini kan ada pola perjalanan orang,” sebut Sigit.

Baca juga: Anies Pastikan Koridor 1 TransJ Tak Akan Dihapus

Sebelumnya, Anies mengatakan rute transportasi umum di Jakarta masih banyak yang perlu diperbaiki. Anies menyebut masih banyak kondisi rute hingga angkutan di Jakarta masih sama dengan era 1990-an.

“Kendaraan umum massal kita tidak mengalami perubahan transformasi. Bahkan rutenya sejak tahun 1990-an. Bapak Ibu yang sering ke Jakarta sejak zaman kuliah dulu, rute busnya masih sama tidak sampai sekarang? Sama,” ujar Anies saat menjadi pembicara pada Seminar dan Musyawarah Nasional Perencana 2018 di Hotel Redtop, Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11).

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rekayasa Lalin Pawai Persija Berlaku, Jl Gerbang Pemuda Ditutup

Rekayasa Lalin Pawai Persija Berlaku, Jl Gerbang Pemuda Ditutup

Hore.info, Jakarta –  Petugas mulai melakukan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di ...

Jelang Perayaan Persija Juara Besok, Anies Harap Warga Antisipasi Macet

Jelang Perayaan Persija Juara Besok, Anies Harap Warga Antisipasi Macet

Hore.info, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berencana menggelar perayaan untuk merayakan kemenangan bagi Persija. ...

Besok Ada Pawai Persija Juara, Dishub Buat Pengalihan Arus Lalin

Besok Ada Pawai Persija Juara, Dishub Buat Pengalihan Arus Lalin

Hore.info, Jakarta – Konvoi kemenangan Persija dari GBK menuju Balai Kota Jakarta akan digelar besok. ...

Anies: Sekitar 200 Ton Sampah di Monas Dibersihkan Usai Reuni 212

Anies: Sekitar 200 Ton Sampah di Monas Dibersihkan Usai Reuni 212

Hore.info, Jakarta – Usai Reuni Akbar Mujahid 212, sampah-sampah di Monas dikumpulkan. Gubernur DKI Jakarta, ...

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Reuni 212. Anies yang berjalan dari Balai Kota DKI masuk melalui pintu Gambir. Pantauan detikcom, Anies tiba sekitar pukul 07.08 WIB, Minggu (2/12/2018). Anies tampak mengenakan seragam dinas PDH kemeja putih. Kedatangan Anies juga diumumkan melalui speaker oleh Ketua PA 212 Slamet Ma'arif. Baca juga: Aa Gym Tak Bisa Datangi Reuni 212: Kami Doakan dari Jauh Slamet mengatakan Anies terhalang massa saat akan menuju panggung utama. Dia pun meminta para panitia untuk mengawal Anies. "Pak gubernur ada di pintu Gambir tersendat di sana. Laskar tolong dikawal gubernur kita dan untuk tak minta foto terlebih dulu," ujar Slamet. Baca juga: Amien Rais hingga HNW Hadiri Reuni 212 di Monas Berselang sekitar 30 menit kemudian Anies baru tiba di panggung utama. Begitu tiba, Anies yang mengenakan peci warna hitam tampak langsung menuju atas panggung. "Kita sambut bapak gubernur kita Bapak Anies Baswedan," ujar Slamet menyambut kedatangan Anies. Selain Anies hadir juga Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso. Selain itu hadir juga Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Berseragam Dinas, Anies Hadiri Reuni 212

Hore.info, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Reuni 212. Anies yang berjalan dari ...

Berseragam Dinas, Anies Hadiri Reuni 212

Prabowo dan Massa Reuni 212 Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Hore.info, Jakarta – Massa Reuni 212 terus memenuhi kawasan Monas, Jakarta Pusat. Bersama Gubernur DKI ...