Empat Bulan Latih Madrid, Pesangon Lopetegui Rp 51,6 Miliar

Empat Bulan Latih Madrid, Pesangon Lopetegui Rp 51,6 Miliar

Hore.info, Madrid – Julen Lopetegui dipecat hanya empat bulan sejak ditunjuk Real Madrid. Namun, Lopetegui mengantongi pesangon hingga EUR 3 juta (Rp 51,6 miliar).

Lopetegui baru diangkat sebagai pelatih Madrid Juni lalu. Eks pelatih timnas Spanyol itu menggantikan Zinedine Zidane, yang hengkang setelah mempersembahkan titel ketiga beruntun Liga Champions.

Akan tetapi, Los Blancos melempem di bawah arahan Lopetegui terlepas dari kepergian Cristiano Ronaldo. Dalam 13 pertandingan di semua kompetisi, Madrid sudah lima kali kalah dan hanya sekali menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Baca juga: Ada Pochettino di Radar Madrid

Akhirnya, pada awal pekan ini Lopetegui resmi diberhentikan. Pelatih Madrid B, Santiago Solari, sementara ditugaskan mengisi tempat yang ditinggalkan Lopetegui sembari mencari pelatih tetap yang baru.

Meski hanya 139 hari menukangi Madrid, besar pesangon yang diperoleh Lopetegui melebihi waktu kerjanya. Laporan AS menyebutkan bahwa, Lopetegui mendapat bayaran setara kerja enam bulan dari total EUR 18 juta dalam kontrak yang disepakati selama tiga tahun.

Pemecatan Lopetegui dilakukan tidak lama setelah Madrid digasak rival abadinya, Barcelona 1-5 di Camp Nou. Dalam keputusannya, klub mengkritik si pelatih di mana “hasil Madrid tidak sebanding dengan kualitas skuat, yang memiliki delapan kandidat peraih Ballon d’Or.”

Kendati demikian, perpisahan Lopetegui dengan Madrid secara baik-baik. Pembicaraan terkait keputusan ini berjalan mulus.

Lopetegui menjadi pelatih kelima yang dipecat Madrid di tengah musim pada era Florentino Perez. Sebelumnya, ada nama Jose Antonio Camacho, Mariano Garcia Remon, Vanderlei Luxemburgo, dan Rafael Benitez.


EUR 1 = Rp 17.207

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dylan Sahara Meninggal Dunia, Prabowo Subianto Ikut Berduka

HOREINFO – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ikut berduka atas meninggalnya Dylan Sahara, istri dari ...

Sebelum Ditangkap, Vanessa Angel Berantem dengan Pacar

HOREINFO – Manajer Lidya menyebut terakhir berkomunikasi dengan Vanessa Angel pada Sabtu (5/1) pagi. Saat itu ...

Ibu Pembuang Bayi itu Hanya Dituntut 1 Tahun

HOREINFO – Dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo kemarin (3/1), jaksa menuntut Ana, seorang ibu ...

3 Fakta di Balik Brigpol Dewi si Polwan yang Lagi Viral

HOREINFO – Polrestabes Makassar menjatuhkan sanski beruapa pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) alias dipecat kepada Brigpol ...

Pengakuan Pria Pemukul Mahasiswi saat Salat di Masjid

HOREINFO – Jajaran Ditreskrimum Polda Kalimantan Timur membekuk pelaku pemukulan terhadap mahasiswi bernama Merrisa Ayu Ningrum ...

Adik Jadi Tukang Parkir, Billy Malah Sibuk Manjakan Hilda

HOREINFO – MEDIA sosial dikagetkan dengan video yang menunjukkan Uta Syahputra tengah menjadi tukang parkir di ...