Mencekik Warga di Tangerang Para Debt Collector Ditangkap Polisi

Mencekik Warga di Tangerang Para Debt Collector Ditangkap Polisi

Mencekik Warga di Tangerang Para Debt Collector Ditangkap Polisi Karena sekumpulan debt collector atau disebut mata elang di Kabupaten Tangerang Yang Sering melakukan kekerasan saat menagih utang cicilan motor ditangkap polisi.
Ulah para debt collector abal-abal ini sering kali meresahkan dan mengganggu warga Kabupaten Tangerang.

HOREINFO – Kasus tersebut terkuak karena dari banyaknya laporan pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah Kabupaten Tangerang ke Polres Kota Tangerang.

Kapolres Kota Tangerang. Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan. Pada 1 Oktober 2018 Kesatuannya berhasil membekuk satu orang yang selalu meneror warganya dengan berpura-pura sebagai penagih hutang.

Sekitar jam 17.30 tersangka bernama Pepen di tangkap. Yang pura-pura mengaku sebagai petugas leasing atau debt collector yang sedang beraksi,” ujar Sabilul di Mapolresta Tangerang. Kabupaten Tangerang Rabu (10/10/2018).

Dalam aksinya, si pelaku menggunakan cara kekerasan yakni mencekik korbannya hingga melemparkan pukulan ke korban bernama Suandi. Kejadian yang menimpa Suandi terjadi pada 29 Juli 2018 sekira pukul 08.30 WIB di Jalan Raya Kronjo. Kabupaten Tangerang.

“Dia ngotot suruh menyerahkan motor si korban dengan alasan kredit macet dan ada masalah dengan pembayaran,” sambung Sabilul.

Bahwasanya sang korban merasa sudah melunasi motornya yang bertipe Honda Scoopy. Di kesempatan yang sama. Kasatreskrim Polres Kota Tangerang, AKP Gogo Galesung mengatakan, Kesatuannya masih mengejar keberadaan tiga debt collector abal-abal lainnya.

3 Pelaku Lain

“Ada tiga pelaku lainnya yang bernama GAS, AIM, dan YUN yang masih dalam pengejaran kepolisian,” kata Gogo.

Kapolres mengatakan. jajarannya sangat menaruh perhatian pada kasus serupa lantaran sering terjadi hal semacam itu di wilayah hukumnya. Dari perbuatan Pepen. Kini ia rela dimasukkan dibalik jeruji besi Mapolresta Tangerang dan dijerat pasal 365 ayat 1 KUHP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*