5 Trik Bermain Motor Trail Untuk Bikers Mungil

5 Trik Bermain Motor Trail Untuk Bikers Mungil

5 Trik Bermain Motor Trail Untuk Bikers Mungil Dan Bermain motor trail ke pedalaman merupakan aktivitas yang mengasyikan dan seru

Akan tetapi motor trail jenis ini biasanya memiliki postur tinggi. Sehingga tidak begitu gampang untuk dikendarai. Apalagi bagi orang yang berbadan yang tak terlalu tinggi.

HOREINFO – Bobot motor jenis ini pun lebih berat dari motor-motor pada umumnya. Membutuhkan niat usaha untuk bisa mengendarai motor trail dengan aman dan lancar.

Akan tetapi. Jangan berkecil hati dulu ya. Untuk bisa mengendarai motor trail dengan lancar. Anda bisa pelajari tips dan trik berikut yang dilansir dari Suzuki Indonesia.

1. Selalu Percaya Diri

Trik Bermain Motor Trail Untuk Bikers Mungil. Harus ada kepercayaan diri. Dan sangat membantu saat mengendarai motor trail. Sebab dengan percaya diri, maka pengendara yakin bahwa dirinya bisa melakukannya. Jangan biarkan ukuran tubuh atau sepeda motor menghalangi keinginan kita untuk menikmati serunya mengendarai motor berpostur jangkung.

2. Menjaga Keseimbangan

Untuk bisa menjaga keseimbangan, Anda perlu banyak dan terus berlatih terlebih dengan memacu motor. Jangan langsung tancap gas ya, perlu pelan-pelan dulu. Lalu bisa dilanjutkan dengan melatih keseimbangan statis dan mencoba melakukan teknik berputar di sekitar pepohonan.

3. Pakai Teknik Kaki Menggantung saat Berhenti

Teknik kaki menggantung dianggap lebih ideal saat berhenti karena motor akan tetap berdiri tegak walaupun tubuh pengendara akan tampak miring. Selain itu, teknik kaki menggantung akan membuat kaki menapak sepenuhnya di permukaan tanah.

4. Awasi Tempat untuk Mencari Pijakan Kaki

Saat berpetualang di alam bebas, memang tidak ada yang tahu secara pasti medan yang bakal dilewati. Akan tetapi, ada baiknya jika kita selalu berhati-hati saat mau berhenti. Kenapa? karena bukan tak mungkin, pijakan yang keliatannya keras ternyata lembek sehingga pengendara bisa jatuh dan terjerembab.

5. Pakai Kaki untuk Menyangga Motor

Ketika bermanuver, sangat disarankan kaki selalu siap untuk menyangga sepeda motor. Terlebih saat motor seperti akan terjatuh atau ketika berhenti. Biasanya, bagian kaki akan lebih kuat menahan beban jika dibandingkan dengan tangan atau tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*